| More

HEBOH! Bijak Sekali Blogger ini, Menilai Orang Tanpa Bukti, Ditanya Bukti Eh Alasan Ini Itu, Simak Kisahnya..


Di Indonesia kini memasuki era reformasi dan demokrasi, setiap orang bebas menyatakan pendapat di muka umum dan itu di atur di UU Kebebasan Berpendapat. Namun lain halnya jika anda seorang blogger yang kebetulan tergabung di komunitas blogger. Terkadang jika kita tidak sepaham dengan keyakinan si Admin, tidak menutup kemungkinan admin dengan semena2 berbuat yang dia mau. Contoh yang dialami saya sendiri. Saya adalah seorang blogger berasal dari Bali, blog saya kecil hanya 1 Jutaan Pengunjung, kebetulan bergabung di forum BALIM*T*Blog, yang Admin nya kebetulan beda keyakinan dengan saya, saya Hindhu dia kemungkinan non-Hindhu. Dahulu saya diterima dan masuk grup. Namun belakangan saya di keluarkan tanpa alasan, sudah begitu admin nya tidak ngomong2, apa sengaja? ya sudah pasti.... 

Saya adalah penganut Hindhu Nasionalis (bukan orang fanatik, NKRI harga mati buat saya), sebagai seorang nasionalis dan realistis saya sering men share artikel2 menarik di blog maupun di social media FB saya, dan terkadang postingan tersebut memang sedikit "Korektif dan Tajam" karena memang itulah yang terjadi, dan sebagai netizen sy berhak menyampaikan itu ke publik dengan bahasa yang Demokratis tanpa melanggar UU ITE. Namun ternyata oleh si Admin yang Blogger kelas Internasional ini saya dinilai Negatif.... Beliau yang terhormat tersebut hanya melihat 1 sisi yang mungkin tidak cocok dengan prinsipnya, sehingga saya di keluarkan, sungguh tindakan yang semena2 dan sepihak, dan juga tidak ada pemberitahuan secara Gentle dari admin tersebut sebelum "remove" akun saya. Apakah sikap seperti itu yang akan di contohkan pada generasi muda? Kalo ini yang dicontohkan... ini benar2 contoh yang sangat tidak demokratis...

Mari kita simak kronologisnya:

Hari itu saya melihat ad yang lain di grup WA (Whatsapp) ohh sy di remove, ada apa? muncul pertanyaan:

Ternyata yang "remove" orang ini: apa Alasannya?

Saya kontak FB nya saya cari tau, mau liat dari ketikan tangannya langsung:

 Dia kukuh, katanya tak perlu alasan :v heee.. 








 Akhirnya dia masih belum jelas memberikan bukti sampai sekarang, dan jawabannya muter-muter, Pelajaran yang bisa kita ambil terkadang Ego seseorang tersebut susah di redam apalagi untuk menerima kehadiran orang lain, Umur dewasa bukan berarti orang tersebut lebih dewasa, justru makin bertambah umur harus makin banyak hal yang dipelajari. 

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari sepenggal cerita nyata ini. Semoga sukses untuk "si Admin" Blog yang "Mengusir" saya... semoga dengan itu anda dapat berkah yang berlimpah...

kalau ada yang mau ke Blog orang itu.. silahkan ketik saja di Google "Monyorr tenan" 

Akhir kata silahkan apa komentar teman - teman akan hal ini? 

| More


HSIBALI

| MORE!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "HEBOH! Bijak Sekali Blogger ini, Menilai Orang Tanpa Bukti, Ditanya Bukti Eh Alasan Ini Itu, Simak Kisahnya.."

Post a Comment